24 April 2020: Positif Covid-19 di Sulut Jadi 36 Orang, Ini Penjelasan 4 Pasien Baru

Jubir Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel
Jubir Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kasus Covid-19 atau virus corona di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali mengalami peningkatan, Jumat (24/4/2020).

Setelah Kamis kemarin bertambah 12 kasus, Jumat hari ini kembali ketambahan 4 kasus atau total positif virus corona di daerah Bumi Nyiur Melambai menjadi 36 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel mengatakan, dari empat pasien tersebut, tiga diantaranya karyawan di salah satu fasilitas kesehatan di Sulut.

“Pada rapid tes lalu, menunjukkan deteksi (menunjukan hasil reaktif). Setelah dilakukan pemeriksaan swab sekitar satu minggu lalu dimana mereka sudah diisolasi, hasil labnya keluar hari ini,” ujar Dandel.

Dandel pun merinci empat pasien baru, yakni:

Kasus ke-33 seorang wanita 23 tahun asal Kotamobagu, dimana merupakan kontak erat resiko tinggi dengan salah satu peserta keagamaan di Gowa Sulawesi Selatan yang terkonfirmasi Covid-19.

Kasus ke-34 perempuan 36 tahun asal Manado dan yang bersangkutan karyawan disalah satu fasilitas kesehatan di Manado.

Kasus ke-35 perempuan 49 tahun asal Manado dan yang bersangkutan karyawan disalah satu fasilitas kesehatan di Manado.

Sedangkan kasus ke-36, laki laki 32 tahun asal tomohon, dan yang bersangkutan karyawan disalah satu fasilitas kesehatan di Manado.

“Ketiga karyawan ini, kondisinya baik dan tidak menunjukan gejala yang berat. Selain dikategorikan sebagai pasien positif terjangkit Covid-19 mereka juga dikategorikan orang tanpa gejala (OTG),” ungkap Dandel, sembari mengatakan jika yang melakukan kontak erat dari keempat pasien sudah didata, dan sudah dilakukan pemeriksaan swab dan tinggal menunggu hasil laboratorium. (ton)