Mitra Bebas PDP, Jubir Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Tetap Kedepankan Prilaku Hidup Sehat

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Juru bicara (Jubir) satgas Covid-19 Minahasa Tenggara (Mitra) Gloria Wuwungan menyampaikan data terbaru pemeriksaan Swab Tenggorok Pasislen Dalam Pengawasan (PDP) 05 (Silian) sudah diterima dengan hasil Negatif.

Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Mitra karena saat ini untuk Kabupaten Minahasa Tenggara tidak lagi ada yang berstatus PDP.

“Untuk paisen bertatus PDP 05 sudah kami terima dan hasil Swab Tenggorok Negatif, jadi sementara Kabupaten Mitra tidak ada lagi status PDP,”ungkap jubir Satgas Covid-19 Mitra Gloria Wuwungan, Kamis (23/4/2020).

Sementara itu, dari 1.175 pelaku perjalanan, 407 pelaku perjalanan masih dalam pemantauan, sedangkan 768 diantaranya sudah selesai dilakukan pemantauan dan dinyatakan sembuh.

Baca Juga:
1 of 1.172

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Mitra masih tersisa tujuh orang,” tukas Gloria Wuwungan.

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau warga Mitra untuk terus waspada dan mendukung kebijakan yang diambil pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Masyarakat kami ingatkan terus kedepankan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), physical distancing, serta upaya pencegahan lainnya yang telah disampaikan oleh Pemerintah,” tandas Gloria Wuwungan.

Selain itu, dirinya berharap seluruh masyarakat dapat saling memberi dukungan, baik kepada para Pelaku Perjalanan, ODP, PDP maupun Pasien Konfirmasi Positif dan keluarga mereka.

“Ini agar mereka mau menjalani protokol yang ada dan mau bersikap jujur mengenai keadaan mereka. Yakinlah bahwa bersama kita bisa mencegah COVID-19,” pungkasnya.(ten)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.