Jerry Sambuaga Sisihkan Gaji Bantu Warga Sulut Terdampak Corona

bantuan jerry sambuaga
Jerry Sambuaga Sisihkan Gaji Bantu Warga Sulut Terdampak Corona

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wabah Covid-19 yang melanda dunia sangat berdampak pada perekonomian di berbagai negara, tak terkecuali. Dampaknya begitu sangat terasabagi para pekerja yang harus dirumahkan untuk memutus tali penyebaran wabah penyakit ini.

Terkait hal tersebut, Dr. Jerry Sambuaga yang juga adalah Wakil Menteri Perdagangan RI yang juga adalah putra daerah Sulawesi Utara rela menyumbangkan gajinya untuk membantu masyarakat Sulut yang terdampak virus tersebut.

“Kita harus tetap jaga kesehatan dirumah, melakukan physical dan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Sulawesi Utara. Dalam situasi seperti ini, tentu banyak masyarakat yang membutuhkan alat kesehatan dan kebutuhan pokok. Oleh karena itu saya menyumbangkan gaji saya untuk membagikan masker, hand sanitizer, dan juga sembako kepada masyarakat. Semoga ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat Sulut,” kata Jerry.

Dengan keadaan saat ini, dirinya pun berharap wabah ini segera cepat berlalu dan masyarakat Sulawesi Utara dapat pulih dan bangkit kembali.

Sementara, Stev Buntuang salah satu relawan Jerry Sambuaga Community (JSC) mengatakan. bantuan dari Jerry Sambuaga ini ditujukan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan, baik itu pangan maupun alat pengaman dari penyebaran virus.

Menurutnya, bahwa bantuan dari Jerry Sambuaga ini berupa beras dan ikan kaleng, yang disertai juga dengan masker dan hand sanitizer akan dibagikan di beberapa wilayah di Sulawesi Utara, khususnya di daerah yang terpapar langsung covid 19.

“Banyak warga sangat berterima kasih dan bersyukur mendapat bantuan langsung dari Wamendag Jerry Sambuaga,” ungkap Stev.

John Mantiri, salah satu warga di Taas, Manado, sangat bersyukur atas bantuan yang diterima dari Jerry Sambuaga. Dia berharap bantuan seperti ini tidak hanya datang dari tokoh perseorangan, melainkan bantuan juga dari pemerintah. Ditengah wabah Covid 19 ini, dimana masyarakat banyak yang di rumahkan akibat efek dari “Stay at home” demi memutus mata rantai penularan covid-19.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Wamendag Jerry Sambuaga yang telah membantu kami dan keluarga di tengah wabah covid 19 ini. Memang luar biasa Pak Wakil Menteri Jerry sebagai orang pusat tetap ingat kita dan sangat perhatian kepada kita orang Sulut. Kami bangga memiliki Wakil Menteri dari Sulawesi Utara yang sangat peduli kepada masyarakatnya,” tutup John.(*)