Semangat di Hari Kartini, JGE Ajak Lawan Covid-19

Jilly Gabriella Eman SE MM

BERADA di situasi Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat Jilly Gabriella Eman SE MM, Ketua Karang Taruna Kota Tomohon dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tomohon untuk mengajak para Kartini masa kini untuk berkarya melawan bencana global tersebut.

Selasa (21/4/2020) hari ini, Indonesia merayakan Hari Kartini, di mana wanita tangguh ini pada jamannya berhasil memperjuangkan kesetaraan wanita dan hingga saat ini terus dikenang dan diperingati.

”Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi semua anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, tidka berkerumun, cuci tangan setiap selesai beraktifitas, menjaga jarak, tidak keluar rumah jika tak mendesak dan yang terpenting adalah selalu berdoa kepada Tuhan meminta pertolongan,’’ ujar Gaby—sapaan akrab Jilly Gabriella Eman.

Meski kaum wanita lanjutnya, jangan kendor atau patah semangat untuk terus berkarya dalam situasi dan kondisi seperti saat ini. ‘’Jadilah Kartini-Kartini masa kini yang terus berjuang untuk kesetaraan maupun kesejahteraan. Tetaplah produktif dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara. Yang perlu dilakukan saat ini adalah membantu pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam percepatan penanganan Covid-19,’’ tukasnya.

Istri tercinta Lucius Gerry Santoso dan ibu dari Christal Grace Eman Santoso ini menambahkan, wanita di era ini bukan lagi hanya berjuang untuk kesetaraan gender atau emansipasi, namun lebih dari itu, harus mampu menyokong ekonomi keluarga.

‘’Kita dituntut untuk mampu memanfaatkan peluang dan kesempatan dalam berkarya dengan tetap berada pada kodrat sebagai seorang wanita,’’ kunci pengusaha muda ini. (ark)