Wagub Kandouw Ingatkan Peran Semua Pihak Hadapi Pandemi Covid-19

baksos forkopimda sulut
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, ketika mengikuti kegiatan bakti sosial (baksos) bersama Forkopimda Sulut di Kabupaten Bolsel.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, mengingatkan pentingnya peran semua pihak dalam menghadapi pandemi Covid-19 atau virus corona.

“Menghadapi pandemi Covid-19 butuh peran bersama baik pemerintah, stakeholder dan masyarakat, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kandouw ketika mengikuti kegiatan bakti sosial (baksos) bersama Forkopimda Sulut di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Senin (20/4/2020).

Menurut Kandouw, ada lima kabupaten/kota di Sulut yang terdapat kasus positif Covid-19. Oleh karena itu, dia berharap pemerintah terus berupaya dan mendorong agar daerah-daerah yang belum terpapar Covid-19, temasuk di Kabupaten Bolsel agar tidak akan ada kasus positif hingga pandemi berakhir.

“Jadi target kita agar daerah-daerah yang belum terpapar, tidak akan ada kasus positif. Kita terus berkoordinasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” tukasnya.

Kandouw berharap, masyarakat di Provinsi Sulut khususnya di Kabupaten Bolsel untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mari kita terus menerapkan physical distancing (jaga jarak), tidak mendatangi tempat-tempat ramai, rajin cuci tangan, jaga kesehatan, dan gunakan masker bila beraktivitas di luar rumah,” tandasnya. (ton)