Asbindo Inisiasi Pengadaan Karangan Bunga di Doa Bersama Pemerintah-Masyarakat Tomohon

Karangan Bunga di kompelks Menara Alfa-Omega
Karangan Bunga di kompelks Menara Alfa-Omega

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Doa Bersama yang dilaksanakan Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon Jumat (17/4/2020) di tengah Pandemi Covid-19 di Menara Alfa-Omega dipenuhi karangan bunga dari instansi-instansi pemerintah di Kota Tomohon.

Sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah yang dihubungi mengaku tidak tahu-menahu dengan karangan bunga yang dipampang di kompleks Mewnara Alfa-Omega yang tertulis nama instansi lengkap dengan nama kepala instansi.

‘’Kami tidak tahu jika adsa bunga tertulis instansi maupun nama kami sebagai kepala instansi,’’ ungkap sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah.

Karangan Bunga tertulis Kelurahan Kamasi Dua. Padahal di Tomohon hanya ada Kamasi dan Kamasi Satu
Karangan Bunga tertulis Kelurahan Kamasi Dua. Padahal di Tomohon hanya ada Kamasi dan Kamasi Satu

Usut punya usut, ternyata karangan bunga tersebut dibuat oleh Asbindo Tomohon melalui anggota-anggotanya. Hal itu diakui Ketua Asbindo Tomohon Piet HK Pungus SPd.

‘’Ya, sebagai mitra pemerintah, kami berinisiatif untuk mengampanyekan penanganan Covid-19 di Kota Tomohon dengan mengikuti anjuran pemerintah,’’ ujar Pungus.

Bunga-bunga itu sendiri tambahnya, sama sekali tidak diketahui oleh instansi-instansi maupun kepala instansi yang namanya tertera di situ.

Bukti bunga tersebut tidak dipesan dan hanya inisiatif dari Asbindo, ada nama kelurahan yang tidak ada di Kota Tomohon namun ada karangan bunga, yakni Kelurahan Kamasi Dua. Padahal, di Kota Tomohon hanya ada Kelurahan Kamasi dan Kamasi Satu.

Meski begitu, Pungus berharap ada kebijakan atau dari pemerintah kota atau instansi untuk membayar bunga-bunga tersebut untuk membantu para petani yang terdampak Copvid-19. (ark)