Pemkot Manado Rakor Bersama Mensos, Bahas Bansos dari Pemerintah Pusat

Pemkot Manado Rakor Bersama Mensos, Bahas Bansos dari Pemerintah Pusat

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado dalam hal ini Wakil Wali Kota Mor Bastiaan mengikuti rapat koordinasi Bantuan Sosial Tunai dalam Penanganan COVID-19, bersama Kementerian Sosial RI, Kamis (16/4/2020).

Rakor yang dipimpin langsung Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara, membahas tentang Bantuan Sosial bagi masyarakat Indonesia yang terdampak COVID-19 selama 3 bulan berjalan yaitu, April sampai dengan Juni 2020.

“Hari ini kami mendengarkan arahan dari pak Menteri Sosial tentang pelaksanaan program Bantuan Sosial Tunai untuk seluruh warga. Anggaran bantuan ini diberikan oleh pemerintah pusat untuk ikut membantu Pemerintah Kota Manado serta daerah-daerah lainnya. Harapannya agar semua keluarga yang memenuhi syarat, bisa segera mendapatkan bantuan penunjang kehidupan.” jelas Wawali Mor, Kamis (16/4/2020).

Ia mengatakan, dengan bantuan yang telah disiapkan Pemkot Manado ditambah bantuan dari pemerintah pusat, akan semakin mengoptimalkan penyaluran bantuan ke seluruh warga yang terdampak langsung secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Untuk penyaluran, tunggu saja karena saat ini pemerintah sedang menyusun mekanisme yang tepat agar semua bisa terlayani dan tidak ada kendala apalagi masalah. Jangan lupa tetap ikuti arahan pemerintah agar terhindar dari Covid-19,” ujar Wawali Mor.

Rakor yang juga diikuti Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo beserta semua Kabupaten/Kota yang ada di kedua provinsi tersebut, turut dihadiri Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler C.S Lakat, Asisten Satu Pemkot Manado, Heri Saptono, Kadis Sosial, Sammy Kaawoan, serta Kasat Pol PP, Yohanis B. Waworuntu.(ryan)