Puasa Diakonal GMIM Imanuel Walian Dibagikan kepada Jemaat yang Butuh Bantuan

Puasa Diakonal yang siap dibagikan kepada Jemaat Imanuel Walian yang dinilai butuh bantuan
Puasa Diakonal yang siap dibagikan kepada Jemaat Imanuel Walian yang dinilai butuh bantuan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Menjadi kegiatan rutinitas tahunan GMIM Imanuel Walian Wilayah Tomohon Empat  melalui panitia pelaksana membagikan hasil Puasa Diakonal kepada jemaat yang dinilai layak untuk diberikan bantuan dalam menghayati minggu-minggu sengsara.

Tahun pelayanan 2020 ini memang diperhadapkan dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Untuk itu, panitia pelaksana di bawah pimpinan Sym Mareyke Lasut-Manengkey SPd dan Sekretaris Pnt Jonly Wowor SST MSIP menyalurkan puasa diakonal kepada keluarga ataupun pribadi yang layak dibantu sebanyak 146 paket beras berisi 12 liter dari Kolom 1-23. Menururut Sym Mareyke Manengkey dan Pnt Jonly Wowor, ke-146 penerima tersebut berdasarkan daftar yang dimasukkan Pelayan Khusus (Pelsus) Kolom 1-23.

‘’Selain kepada jemaat yang dinilai butuh bantuan, kami juga menyalurkan kepada Pendeta, Guru Agama termasuk Pendeta Emeritus dan Pendeta GMIM yang berdomisili dan melayani mimbar gereja Jemaat Imanuel Walian serta Pegawai dan Kostor,’’ jelas keduanya.

Lebih lanjut, Manengkey yang kesehariannya menjabat Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon mengakui, dana dan beras itu dikumpulkan oleh Pelsus dan anggota jemaat selama minggu-minggu sengsara.

Sementara Pnt Jonly Wowor SST MSIP yang adalah Penyuluh Pertanian Andalan Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada Pelsus dan anggota jemaat yang telah berpartisipasi baik natura maupun lainnya, seraya berharap pribadi atau keluarga penerima dapat menerima dengan baik.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Imanuel Walian Pdt Vonny Mandagi-Warouw STh didampingi Sekretaris Pnt Dr Evly Liow ST MSi mengucapkan terima kasih kepada Pelsus, anggota jemaat dan panitia pelaksana dalam kerja bersama memberikan puasa diaconal.

‘’Kiranya ini bisa memberikan kegunaan kepada penerima terutama di masa-masa mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia,’’ kunci Pdt Mandagi-Warouw dan Pnt Evly Liow. (ark/*)