Cegah Covid-19, Polres Mitra Siagakan Personil di Perbatasan

Polres Mitra Siagakan Personil Dipintu Masuk Perbatasan Dalam Pencegahan Covid-19RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Satu peleton satuan Sabhara Kepolisian Resort Minahasa Tenggara, disiagakan di pintu perbatasan daerah, setelah diberlakukannya pembatasan perlintasan orang dari pemerintah setempat untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

“Kami sudah menyiagakan anggota kami di pintu perbatasan Kabupaten Minahasa Tenggara setelah diberlakukannya akses buka tutup,” kata Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian S.I.K, melalui Kasat Sabhara Jopy Sasuwuk.

Ia mengungkapkan, para personil tersebut ditempatkan di seluruh pintu masuk Minahasa Tenggara yang berbatasan dengan sejumlah daerah.

“Pihak kepolisian hadir untuk mengantisipasi situasi yang bisa memicu kekacauan disetiap perbatasan atau di posko penanganan Covid-19,” ujarnya.

Meski telah menyiagakan aparat kepolisian di semua perbatasan, pihak Polres Minahasa Tenggara berharap tidak ada gangguan keamanan serta ketertiban.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami kondisi ini, karena hal ini menyangkut kepentingan bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas COVID-19 Minahasa Tenggara, Jani Rolos menambahakan, dengan hadirnya personil kepolisian, diharapkan dapat memaksimalkan pencegahan penyebaran bus yang telah menjadi pandemi di dunia ini.

“Diharapakan kerjasama yang baik dari pihak kepolisian, bisa membantu pengamanan disetiap perbatasan untuk lancarnya, pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara,” katanya.

Selain itu kata Jani, aparat TNI juga ikut serta membantu pemerintah dan aparat kepolisian dalam menjaga perbatasan di Minahasa Tenggara.(ten)