Satpol PP Sulut Sisir Pusat Keramaian dan Imbau Warga Bubar dari Kerumunan

satpol pp sulut
Tim Satpol PP Pemprov Sulut, ketika melakukan patroli yang bersifat imbauan dan menertibkan tempat-tempat usaha yang mengundang kerumunan massa sebagai upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Sulut, melakukan patroli yang bersifat imbauan dan menertibkan tempat-tempat usaha yang mengundang kerumunan massa sebagai upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

“Kami berulangkali memperingatkan masyarakat untuk tidak membuat kerumunan semacam ini. Baik di kafe, lorong, dan tempat lainnya untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Kepala Satpol PP Sulut Farly Kotambunan melalui Kabid Trantib Valentino Sinaga.

Menurut Sinaga, masyarakat diharapkan untuk tetap disiplin dan mengikuti imbauan pemerintah terkait dengan physical distancing atau menjauhi kerumunan. Sebab, salah satu kunci menekan penyebaran virus corona adalah dengan sikap disiplin.

“Kami minta seluruh warga untuk disiplin melakukan physical distancing dengan cara tidak membuat kerumunan,” katanya.

Selain melakukan patroli, Satpol PP juga bersinergi dengan pihak kepolisian mengawal pembagian 3000 nasi kotak dari Pemprov Sulut yang dipimpin Kadis Sosial Rinny Tamuntuan dan Karo Umum Clay June Dondokambey bagi masyarakat terdampak corona agar proses pembagian berjalan lancar dengan tetap menerapkan physical distancing.

Adapun masyarakat terdampak corona yang menerima bantuan diantaranya buruh pelabuhan, sopir mikro, tukang ojek pangkalan hingga pemulung. (ton)