11,3 M, Dana untuk Terdampak Corona di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon terus memperbaharui jumlah dana yang akan digeser untuk penanggulangan penyebaran dan terdampak Virus Corona (Covid-19) di Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA

Untuk bantuan kepada terdampak Covid-19 sehingga hanya diam di rumah dan tidak bekerja, dianggarkan Rp11.308.000.000. Ini untuk bantuan pangan kepada mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap bulanan dan hanya bekerja jika keluar rumah.

‘’Kami memang terus menghitung kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan tidak bekerja. Tentunya, ini bagi yang terdaftar sebagai penduduk Tomohon dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga,’’ ujar Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui SEkretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh Kamis (2/4/2020).

Sementara dana untuk bidang kesehatan berjumlah Rp5.994.014.000 serta penanganan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta SKPD lainnya berjumlah Rp1.902.974.080 sehingga total berjumlah Rp19.204.998.092.

Meski begitu, Lolowang mengatakan instansi terkait masih sementara melakukan pendataan di lapangan. ‘’Itu baru dana yang disiapkan. Nantinya disesuaikan dengan kondisi setelah selesai didata. Kalau memang harus ditambah akan ditambah sesuai kebutuhan,’’ kunci Lolowang.(ark)