Cegah Corona, Dishub Manado Semprot Mikrolet dengan Cairan Disinfektan

dishub semprotMANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Manado melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kendaraan umum yang beroperasi di Kota Manado, seperti angkutan kota jenis mikrolet untuk memutus penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Kota Manado.

Digelar di zero point Pusat Kota Manado, Kamis (26/03/2020), Dishub Manado menyemprot semua mikrolet dengan terlebih dahulu mengkosongkan penumpang.

“Sesuai instruksi Pak Walikota, hari ini kami mulai melakukan penyemprotan disinfektan di kendaraan umum. Kami targetkan semua mikrolet di Kota Manado akan disemprot disinfektan,” ujar Kadishub Manado Michael Tandirerung melalui Sekdis Moody Monareh.

Sementara itu, Wali Kota GSVL sebelumnya menegaskan, penyemprotan disinfektan di kendaraan umum harus dilakukan, karena kendaraan umum menjadi salah satu media penyebaran virus yang paling cepat.

“Yang pasti kita segera memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 ini, termasuk di angkutan umum,” ujar Walikota GSVL.(ryan)