Sekda Muntu Video Confrence dengan Pertamina Bahas Rekomendasi BBM

sekda minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id)  – Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa, Frits Muntu, S.Sos, Jumat 23 Maret 2020, melakukan Video Conference dengan perwakilan Pertamina terkait permohonan Rekomendasi Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar dan Premium.

Informasi yang dihimpun, dari pihak Pertamina diwakili Sonny Prabowo dan Fachrizal Imaduddin, dari BPH Migas, Patuan Alfon S, serta perwakilan empat perusahaan yang mengajukan sebagai penyalur masing-masing, PT. Setia Prima Sejati, PT. Setia Unggul Sejati, PT. Setia Mitra Sejati dan PT. Citra Bitung Sejati.

Pengajuan penyalur JBT Solar dan Premium ini dilakukan Pemkab Minahasa karena sebagian besar rakyat Minahasa bermata pencarian sebagai petani dan nelayan. “Ini bentuk kepedulian nyata dan komitmen Bupati dan Wakil Bupati terhadap rakyat Minahasa yang sebagian besar mencari nafkah sebagai petani dan nelayan,” jelas Sekda Muntu. Dikatakannya lagi, bersyukur sudah ada pembicaraan dan pembahasan tersebut dan tinggal akan diproses administrasinya oleh instansi terkait.

Setelah itu, Sekda dan jajaran terkait juga melakukan uji coba pelaksanaan Video Conference yang akan dilakukan Menteri Dalam Negeri dengan Bupati/Walikota.                                                     Dalam Video Conference tersebut Sekda Muntu didampingi Asisten II, Ir. Wenny Talumewo, Kadis Perdagangan, Debby Bukara, Kadis Kominfo, Agustifo Tumundo, SE, MSi, kabag Perekonomian Anneke Maindoka ,  Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde. (rom)