Ketua DPRD Tomohon Minta Pemkot Siapkan APD untuk Covid-19

Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE
Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE meminta kepada Pemerintah Kota Tomohon agar menyiapkan Alat pelindung Diri (APD) dalam mengantisipasi dan menangani Virus Corona (Covid-19).

 

‘’Ya, kami terus mendorong pemerintah untuk menyiapan APD, Dan, telah kami sampaikan agar segera menyaipkannya meningat saat ini sudah sangat mendesak disiapkan,’’ ujar Sundah Rabu (25/3/2020).

Pemerintah Kota Tomohon lanjutnya, harus tangap dan siaga dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. ‘’Jangan tunggu ada korban dari Kota Tomohon baru menyiapkan APD. Ini sudah sangat mendesak dan harus segera dilakukan,’’ tukasnya.

Untuk pengadaan sarana, prasarana maupun alat-alat kesehatan sudah ada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 20 Tahun 2020 dan PMK Nomor 6 Tahun 2020.

Dalam aturan tersebut, APBD dapat direvisi dan mengutamakan untuk pengadaan-pengadaan sarana atau prasarana kesehatan serta bisa memanfaatkan anggaran yang sudah tertata dalam APBD serta biaya tak terduga. (ark)