Pemkot Manado Perpanjang Aktivitas Belajar di Rumah Sampai 29 Mei 2020

Wali Kota G.S Vicky Lumentut
Wali Kota G.S Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Aktivitas belajar di rumah anak sekolah SD dan SMP di Kota Manado yang sebelumnya berlangsung pada 16 – 27 Maret, kini ditambah sampai 29 Mei 2020, dan ini bisa diperpendek atau diperpanjang sesuai kebutuhan penyelenggaraan penanganan darurat bencana.

Hal ini sesuai dengan surat edaran bernomor: 044/D.01/DIKBUD/218/2020.

Kebijakan ini diambil oleh Pemkot Manado dalam hal ini Wali Kota G.S Vicky Lumentut, mengingat kesehatan lahir dan batin para murid, guru serta warga sekolah di tengah semakin menyebarnya Virus Corona (COVID-19) merupakan hal yang utama.

Dalam surat edaran tersebut, para kepala sekolah diminta untuk menyiapkan materi serta bahan ajar dan melakukan proses belajar mengajar secara daring/online dari rumah melalui video conference, digital document dan sarana lainnya seperti menggunakan aplikasi Rumah Belajar dari Kementerian Pendidikan.

Para guru juga diminta untuk mengajarkan kepada para siswa terkait pencegahan Virus Corona, seperti langkah-langkah apa yang harus dilakukan agar tidak terjangkit virus tersebut.(ryan)