Kadis Kesehatan Helny Ratuliu: Orang Sehat Tidak Perlu Pakai Masker

Kadis Kesehatan Helny Ratuliu Tegaskan Orang Sehat Tidak Perlu Pakai MaskerRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Mitra terus berupaya melakukan pencegahan agar masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) tetap aman dan terhindar dari wabah Virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Mitra dr Helny Ratuliu, menegaskan warga yang sehat tidak perlu menggunakan masker.

“Bagi masyarakat Mitra, dalam pencegahan Covid-19 penggunaan masker bukan jadi prioritas,” beber Ratuliu, Jumat (27/3/2020).

Dirinya menjelaskan, masker sebetulnya dianjurkan untuk orang yang sakit saja, atau bagi orang yang mempunyai resiko tinggi terpapar dengan orang terjangkit.

“Kita tidak perlu memakai masker selama keluarga sekitar kita sehat walafiat. Dan juga untuk penggunaan masker kain, itu tidak efektif dalam pencegahan bagi penggunanya,” tandas Ratuliu.

Pihaknya menghimbau, yang paling penting direkomendasikan pemerintah adalah menerapakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Salah satunya, dengan rajin cuci tangan dengan air dan sabun. Kemudian menjaga pola hidup sehat agar daya tahan tubuh tetap aman,” jelas Helny Ratuliu. (ten)