Memiliki Kemampuan Bela Diri dan Menembak, Empat Polwan Perkuat Timsus Maleo

Memiliki Kemampuan Bela Diri Dan Menembak, Empat Polisi Wanita Perkuat Timsus Maleo Polda SulutMANADO, (manadotoday.­co.id) – Tim khusus Maleo Polda Sulut telah resmi dilaunching oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa M.M, pada Kamis (26/3/2020) kemarin, dari 50 anggota Polri, empat diantaranya merupakan Polisi Wanita dari Satker Polda Sulut dan jajaran yang punya kemampuan bela diri dan menembak.

Salah satu diantaranya adalah Briptu Ocktaviani Dwi Mahmud, yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulut.

“Perasaan saya ketika ditunjuk masuk Timsus itu, deg-degan. Karena Tim ini nantinya akan langsung turun ke lapangan. Namun karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab, ya harus dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Ia berharap keberadaan tim ini mampu meminimalisir aksi-aksi kriminalitas yang terjadi di Sulawesi Utara dan berkolaborasi dengan Fungsi Kepolisian lainnya.

Sebelum dilaunching, Timsus Maleo ini sudah melakukan pelatihan peningkatan kemampuan Polri selama 1 bulan lamanya, diantaranya kemampuan bela diri, menembak, SAR dan penanganan bencana virus corona covid-19.(hums/ten)