Cegah Corona, 504 Lingkungan di Kota Manado Bakal Miliki Tempat Cuci Tangan

Salah satu fasilitas tempat cuci tangan yang dihadirkan Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala
Salah satu fasilitas tempat cuci tangan yang dihadirkan Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado berencana menambah jumlah tempat cuci tangan untuk memaksimalkan pencegahan Virus Corona (COVID-19). Dari awalnya 53 yang direncanakan (36 sudah beroperasi), sekarang bertambah 504 tempat cuci tangan yang akan ditempatkan di seluruh lingkungan di Kota Manado.

Hal ini terungkap dalam rapat video conference antara Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Kepala Inspektorat, Atto Bulo, Kepala BKAD, Johli Evans, Kepala Bapelitbangda Liny Tambajong, Kepala Pelaksana Harian BPBD, Donald Sambuaga serta seluruh camat dan lurah, Kamis (26/03/2020).

Tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, instalasi air, dan tisu ini, ditargetkan selesai dalam waktu dekat dan segera dimulai pembuatannya setelah masing-masing kelurahan menyelesaikan kesiapan administrasi.

Dengan masifnya penyediaan tempat cuci tangan hingga ke lingkungan, diharapkan akan meningkatkan kebiasaan hidup bersih dan sehat termasuk terbangunnya ketangguhan masyarakat dalam menghadapi wabah penyakit seperti COVID-19 ini.

Sementara itu, Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut saat melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona dengan menggunakan sepeda pada Kamis (26/03/2020), meminta masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan mentaati aturan pemerintah untuk tinggal di rumah jika tidak hal yang memang benar-benar penting.

“Rajin cuci tangan di air yang mengali pakai sabun, ini hal yang sederhana tapi sangat membantu. Mari kita lawan (Virus Corona) bersama, sayangi diri kita, keluarga dan Kota Manado. Kita juga harus rajin berdoa agar Tuhan menghindarkan dari virus berbahaya ini,”himbaunya.(ryan)