Rilis Terbaru, ODP di Tomohon Jadi 18 Orang

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebelumnya diinformasikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed bahwa jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) berkaitan Virus Corona (Covid-19), mencapai 67 orang akhirnya diralat bahwa di Kota Tomohon hingga saat ini hanya 18 orang karena kesalahan penghitungan data. Jumlah ini bertambah dari sebelumnya yang hanya 9 orang.cor

Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh yang juga Sekretaris Kota Tomohon mengungkapkan, untuk Kota Tomohon, pemberian informasi tentang Covid-19 hanya satu pintu yakni lewat Ketua TGC Satgas Penanganan Covid-19.

‘’Agar informasi tidak simpang siur dan terjadi kesalahan, informasi kami berlakukan hanya satu pintu,’’ tegas Lolowang.

Dikatakannya, hingga saat ini Tomohon masih bebas dari Corona, karena belum ada yang dinyatakan pada status PDP, Suspect, apalagi positif Corona.

Lolowang meminta kepada masyarakat yang baru bepergian ke luar negeri atau daerah yang telah ada kasis Covid-19 agar segera memeriksakan diri. Begitu juga dengan masyarakat lainnya agar menahan diri untuk tidak menghadiri kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang dan tidak ke lokasi keramaian. (ark)