Cegah Virus Corona, VAP Pantau Langsung RSUD dan Puskemas di Minut

vap4MINUT, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Utara DR (HC) Vonnie Anneke Panambungan, STh (VAP) memberikan perhatian serius terhadap upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di Minahasa Utara. Bahkan, VAP sendiri mengecek langsung kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis, dan sejumlah Puskesmas di Minut menangani dan mengantisipasi masuknya virus corona di Minahasa Utara.

VAP tidak hanya memantau kesiapan fasilitas kesehatan, baik di rumah sakit dan Puskesmas, tapi kesiapan para dokter dan perawat dalam melayani masyarakat. Dalam peninjauan langsung itu, VAP memberikan apresiasi kepada dokter dan para medis yang tetap setia dan siaga setiap saat dalam melayani masyarakat.

‘’Saya berterima kasih kepada dokter dan perawat yang tetap setia dan bersemangat melayani masyarakat,’’ tutur bupati yang mendapat dukungan luar dari berbagai kalangan bertarung dalam Pilgub Sulut mendatang.

VAP juga mengimbau, masyarakat untuk tetap tenang dan berdoa untuk mohon perlindungan Tuhan agar terhindar dari virus ini. Selain itu tetap waspada dan menjaga kebersihan dan pola hidup sesuai dengan anjuran pemerintah.

Terkait pendidikan Bupati juga telah mengintrusikan mulai 16-30 Maret 2020 seluruh pendidikan TK/PAUD, SD, SMP Kabupaten Minut diliburkan dan menjalankan proses belajar mengajar di rumah, serta mengingatkan masyarakat tetap tenang dan tidak panik dengan virus corona. Kepada anak sekolah, biarlah belajar di rumah dan jangan berkeliaran dimana-mana. Orang tua diharapkan mengawasi anak-anak mereka, jangan sampai berkeliaran di luar rumah. (*)