Merubah Wajah Kota, Pemkot Tomohon Miliki 35 Taman

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Merubah wajah kota yang merupakan salah satu program kepemimpinan Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA hingga tahun 2020 ini sudah banyak yang terealisasi.

Vertical Garden yang dibangun Pemerintah Kota Tomohon
Vertical Garden yang dibangun Pemerintah Kota Tomohon

Salah satunya adalah Taman Kota. Hingga saat ini, sudah ada 12 Vertical Garden, Taman Landscape di 5 lokasi, Taman Pergola Besar kurang lebih 1.500 meter serta Taman Pergola di 18 lokasi.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Hengkie Yusenimus Supit SIP mengungkapkan, taman-taman yang dibangun tersebut merupakan komitmen Wali Kota untuk merubah wajah kota.

Vertical garden di salah satu bagian di Kota Tomohon
Vertical garden di salah satu bagian di Kota Tomohon

‘’Ya, ada sejumlah titik yang telah dibangun taman hingga tahun 2020 ini. Dan, masih ada lagi program-program lainnya dalam rangka merubah wajah kota,’’ ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan Daerah Kota Tomohon ini.

Supit berharap, seluruh komponen yang ada di Kota Tomohon untuk bisa bersama-sama pemerintah memelihara apa yang telah dibangun tersebut.

Dibangunnya sejumlah taman tersebut sebagai langkah merubah wajah kota mendapat apresiasi dari masyarakat Kota Tomohon. ‘’Ini merupakan komitmen Pak Wali Kota Jimmy Eman untuk membuat Kota Tomohon lebih baik. Kami salut dan siap bahu-membahu memelihara dan terus mendukung program-program pemerintah,’’ ucap Handry T Mawikere, Sandro ‘Unyil’ Wuisan dan Merry Lanny Kalangi SE. (ark)