Tak Hanya Kemiskinan, VAP Juga Mampu Menekan Pengangguran

(foto: Ist)
(foto: Ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – ‘Melayani, Mengasihi dan Mensejahterakan’ bagi DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) bukan hanya sekadar slogan. Sebab, VAP mampu mengimplementasikannya dalam bentuk pelayanan dan program kerja selama memimpin sebagai Bupati Minahasa Utara. Hal ini terlihat dari kinerja pemerintahan VAP selama empat tahun terakhir yang mampu menyentuh kepentingan masyarakat sampai tingkat terbawah.

Data BPS menunjukkan, selain angka kemiskinan di Minahasa Utara yang terus mengalami penurunan dalam empat tahun terakhir, juga angka pengangguran mengalami penurunan.

Pada tahun 2017 angka pengangguran di Minut masih sebesar 9,84 persen, kemudian tahun 2018 turun menjadi 6,72 persen, dan tahun 2019 turun lagi tinggal bertengger di angka 5,01 persen, hal ini membuktikan bahwa program yang digulirkan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan VAP benar-benar berpihak kepada rakyat kecil.

‘’Kami bersyukur bisa dipimpin bupati yang mencintai rakyat sehingga kepentingan rakyat di atas segala-galanya,’’ tutur sejumlah masyarakat di Minut.

Bagaimana tanggapan VAP soal keberhasilannya memimpin Minut? ‘’Puji Tuhan kalau saya dimampukan memimpin Minut dan mengalami kemajuan. Ini semua berkat dan anugerah Tuhan, juga tak lepas dari doa-doa masyarakat,’’ ujarnya singkat.

Namun, VAP enggan mengomentari lebih jauh soal penilaian masyarakat tentang kemajuan Minut.

‘’Biarlah masyarakat yang menilai,’’ kilahnya sambil tersenyum ramah.

Berbagai keberhasilan VAP dan kiprahnya dalam memimpin Minut , ternyata mendapat perhatian khusus warga masyarakat di luar Minut. Tak ayal, ketika VAP bersedia menjadi calon Gubernur Sulut Periode 20201 – 2026, dukungan dari berbagai masyarakat di Sulut terus mengalir. Bahkan, tak hanya masyarakat umum, sejumlah tokoh politik juga sudah menyatakan kesedian mendukung VAP.(*)