Terpasang 1.350 Titik PJU, Pemkot Tomohon Peduli Kebutuhan Masyarakat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang memang sangat dibutuhkan untuk keamanan dan kenyamanan.

Tahun ini 350 akan dipasang Led Smart PJU di  350 titik di Kota Tomohon
Tahun ini 350 akan dipasang Led Smart PJU di 350 titik di Kota Tomohon (foto: Ist)

‘’Selain untuk keamanan, kenyamanan masyarakat pejalan kaki, ini juga dalam rangka penataan kota untuk merubah wajah kota sesuai visi dan misi,’’ ujar wali kota seraya berharap program pembangunan PJU dapat dinikmati dengan baik oleh masyarakat.

Seluruh komponen masyarakat diminta untuk mendukung kelanjutan pembangunan ini dan bersama-sama dengan unsur terkait untuk menjaga, merawat fasilitas pembangunan PJU demi kepentingan bersama.

PJU yang terpasang di Tomohon
PJU yang terpasang di Tomohon

‘’Jika Tomohon terang, tentunya masyarakat senang dan bisa beraktifitas dengan leluasa walaupun di malam hari,’’ tukas Eman.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Tomohon Hengkie Yusenimus Supit SIP mengungkapkan, sejak tahun 2016 pembangunan PJU dilaksanakan secara bertahap dengan prioritas pelayanan publik, perumahan dan permukiman penduduk, sentra ekonomi dan bisnis kota maupun jalur akses destinasi pariwisata.

‘’Program ini akan diselelsaikan pada tahun 2021 nanti. Dan, sudah banyak PJU yang terpasang di seluruh wilayah Kota Tomohon,’’ jelasnya.

PJU yang terpasang di salah satu wilayah di Kota Tomohon
PJU yang terpasang di salah satu wilayah di Kota Tomohon

Saat ini lanjut mantan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon ini, sudah ada 1.350 titik yang terpasang dengan rincian PJU Konvensional 836 titik, PJU LED 514 titik dan tahun 2020 ini akan dibangun di 350 titik PJU LED Smart.

Di Kota Tomohon juga kata Supit, sudah terpasang Penerangan Jalan Lingkungan yang berada  di 9 kelurahan yang merupakan proyek percontohan sebagai aktualisasi dari percepatan pembangunan secara nasional dan baru ada di Kota Tomohon. ”Ini adalah bentuk pendekatan pelayanan pada masyarakat,” kuncinya. (ark)