JGE Dinilai Bisa Berpasangan dengan Berbagai Kalangan

Jilly Gabriella Eman SE MM
Jilly Gabriella Eman SE MM

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepribadian Jilly Gabriella Eman SE MM yang bisa akrab dengan siapa saja, rendah hati dan berpendidikan mumpuni membuat sosok milenial ini dinilai bisa berpasangan dengan berbagai kalangan dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020.

Jilly yang semakin familiar dengan masyarakat ini memiliki sejumlah program yang menyentuh masyarakat lewat organisasi Karang Turuna maupun Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI ) yang dipimpinnya.

Tanggapan dari berbagai kalanganpun bermunculan.“ Untuk saat ini, elektabilitas JGE terus menjulang. Posisinya sebagai salah satu bakal calon wlai kota dari Golkar semakin kuat. Kami optimis dengan siapa saja dia dipasangkan nanti, akan mendapat hasil maksimal,” ujar Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Timur, Jack Malonda SPt Senin (9/3/2020).

Menurut Malonda, kalau dari intern Partai Golkar, JGE sangat cocok berpasangan dengan  Ir Miky Junita Linda Wenur MAP. Perpaduan dari kaum milenial dan figur berpengalaman ini sangat tepat memimpin Kota Tomohon.

Sementara pemerhati politik Hendra Mangundap yang juga pendukung militan Edwin Poluan yang disebut-sebut memiliki kans di papan dua dan mendaftar di Partai Nasdem, mengatakan akan mendukung sepenuhnya jika jagoannya dipasangnkan dengan JGE.

‘’Sebagai representasi milenial, JGE juga sarat pengalaman baik di dunia usaha, organisasi dan partai. Nah, jika berkolaborasi dengan Edwin Poluan yang berlatar belakang dunia Perbankan akan semakin lengkap. Keduanya orang baik dan memiliki komitmen membangun Tomohon,’’ katanya.

JGE juga dinilai layak jika dipasangkan dengan para birokrat, seperti Ir Harold V Lolowang MSc MTh yang saat ini menduduki jabatan Sekretaris Kota, Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs Gerardus E Mogi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Ronni Lumowa SSos MSi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

‘’Potensi yang dimiliki JGE membuat ia bis adiandingkan dengan kalangan manapun,’’ tandas Rolly WD Toreh SH, pengamat politik di Kota Tomohon.

Dari kalangan partai di luar Golkar, JGE dinilai layak berpasangan dengan Sherly Sherly Tamuntuan (SJT). Kolaborasi pasangan tangguh dan hebat ini disebut-sebut memiliki kans yang besar juga.

Apa tanggapan SJT soal kemungkinan ini? ‘’Memang untuk memasangkan calon, itu kewenangan partai. Tapi, jika memang benar-benar untuk membangun Kota Tomohon yang lebih baik walaupun saat ini juga sudah baik, mengapa tidak. {risnsipnya, yang terbaik untuk Kota Tomohon,’’ tukas SJT kepada wartawan saat dimintai tanggapannya. (ark)