Tak Hanya Lansia, VAP Juga Konsen Bina Generasi Muda

Panitia Communication Festival Unsrat Dapat 100 Juta

Tak Hanya Lansia, VAP Juga Konsen Bina Generasi Muda
Tak Hanya Lansia, VAP Juga Konsen Bina Generasi Muda

MANADO, (manadotoday.co.id) – Bicara soal Lanjut Usia (Lansia) pasti ingat figur yang satu ini. DR (HC) Vonny Anneke Panambunan, STh. Sebab, kepedulian VAP terhadap lansia sudah dilakukannya sejak hampir 20 tahun lalu. Ketika itu, awal 2000 menjelang ia mencalonkan diri sebagai Bupati Minut periode pertama, berita tentang VAP membagi-bagi dana untuk Lansia heboh di mana-mana. Karena setiap VAP menghadiri acara atau pun dia bertemu dengan Lansia dimana saja pasti mendapat bantuan dana.

Dan apa yang sudah dilakukan VAP sejak 20 tahun lalu sampai sekarang mulai diikuti figur lain yang menarik simpati untuk bertarung di Pilkada. Tapi, bagi VAP itu tidak masalah.

‘’Itu justru bagus. Sepanjang itu dilakukan dengan tulus dan membahagiakan orang itu bagus,’’ ujarnya.

Apa yang menjadi motivasi VAP membantu masyarakat terutama membagi-bagi dana bagi Lansia? Kalau kita melihat orang tua sama dengan melihat orang tua kita sendiri.

‘’Kalau ada berkat dari Tuhan yah kita berikan kepada lansia. Bagi saya melihat orang lain senang dan bahagia, apalagi itu orang tua merupakan kebahagian tersendiri, dan sebagai wujud ucapakan syukur kita kepada Tuhan yang selalu memberkati kita,’’ kata VAP yang mengaku tujuan utama untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur untuk menjadi berkat bagi Sulawesi Utara.

Ternyata VAP tidak fokus membantu Lansia dan anak-anak yatim, atau orang yang membutuhkan uluran tangannya. Tapi juga memberikan perhatian khusus bagi generasi muda.

‘’Kita harus memberikan perhatian khusus bagi generasi muda karena adalah masa depan bangsa. Kita harus mendorong agar mereka berkreasi dan mengembangkan kemampuan mereka agar bisa mandiri dan demi masa depan bangsa,’’ katanya.

Tak heran bila ada sekelompok pemuda yang ingin menggelar kegiatan yang positif untuk pembinaan generasi selalu mendapat dorongan dari VAP. Dan bukan hanya motivasi yang diberikannya. Tapi juga dana yang dibutuhkan untuk mensukseskan kegiatan dimaksud.

Hal ini dibuktikan dengan bantuan yang diberikannya bagi Mahasiswa Unsrat Jurusan Ilmu Komunikasi melalui Panitia Communication Festival 2020. Tak tanggung-tanggung, VAP mengucurkan dana bantuan sebesar Rp100 juta. Dana ini diterima langsung panitia yang diketuai Prita Amalia disaksikan anggota panitia lainnya.

Menurut Prita dan rekan-rekannya, bahwa bantuan yang diberikan VAP ini tidak disangka sebesar itu.

‘’Terus terang baru kali ini kami mendapat bantuan 100 juta cash tanpa embel-embel,’’ kata Prita.

Ini memang luar bisa, lanjutnya, pejabat seperti ini pasti akan diberkati Tuhan.

‘’Cantik, sosial dan ramah. Susah kita mendapat pejabat seperti ini semoga terus diberkati Tuhan,’’ tandasnya.

VAP sendiri mengatakan, bahwa apa yang dia berikan hanyan ingin membagi berkat kepada semua orang yang membutuhkan.

‘’Dengan kita membagi berkat maka Tuhan akan selalu melimpahkan berkat bagi kita,’’ katanya.(*)