Besok Pemkab Mitra Bakal Tanam Ribuan Pohon di Wilayah Kecamatan Ratatotok

pohonRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dalam rangka mendukung program Gerakan Cinta Bumi dari Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia DR. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri, Pemerintah Kabupaten Mitra akan menggelar penghijauan dengan melakukan penanaman ribuan pohon di wilayah Kecamatan Ratatotok.

“Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Gerakan Cinta Bumi yang telah dicanangkan oleh Megawati Soekarnoputri, sebagai Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia. Kegiatan ini rencananya akan digelar Senin 9 Maret 2020,” ungkap Bupati James Sumendap, sebagaimana yang tertuang dalam surat Bupati Mitra untuk Gubernur Sulawesi Utara dengan nomor 49/BMT/III-2020 tanggal 6 Maret 2020.

Lanjut dalam surat tersebut, James Sumendap menyebutkan bahwa kegiatan penghijauan ini akan melibatkan ribuan orang.

Adapun para peserta yang ikut kegiatan ini, diantaranya para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemkab Mitra sekira 3.500 orang, perangkat pemerintahan desa sekira 2.200 orang, Kelompok Pencinta Alam (KPA) sekira 500 orang, dan siswa-siswi SMA dan SMK sekira 2.645 orang, serta tokoh masyarakat sekira 1.155 orang.

“Dalam kegiatan ini kami melibatkan ribuan orang sebagai bentuk perwujudan Gerakan Cinta Bumi di Minahasa Tenggara. Dengan menjaga alam kita, niscaya alam juga akan menjaga kita,” pungkas JS.

Sementara itu, kegiatan penghijauan ini direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian serta Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa M.M.(ten)