Bapenda Sulut Luncurkan Sistem e-Pendapatan

UPT PPD Manado.
Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Sulut Asiano Gammy Kawatu didampingi Kepala Bapenda Sulut Olvie Atteng, Ditlantas Polda Sulut, Kepala Cabang Jasa Raharja, dan pihak perbankan, pada peluncuran sistem e-Pendapatan, dan launching Kantor Pelayanan Samsat yang baru direnovasi di UPT PPD Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) meluncurkan sistem berbasis digital (Online) yang dikenal dengan e-Pendapatan.

Peluncuran e-Pendapatan dilakukan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Sulut Asiano Gammy Kawatu, di Kantor UPT PPD Manado, Selasa (3/3/2020).

Kawatu dalam sambutannya, berharap pemanfaat teknologi e-Pendapatan dapat semakin memaksimalkan kinerja instansi ini dalam pengelolaan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulut.

Usai peluncuran sistem e-Pendapatan, Kawatu yang didampingi Kepala Bapenda Sulut Olvie Atteng, me-launching Kantor Pelayanan Samsat yang baru direnovasi di UPT PPD Manado dan Samsat Outlet Pasar Segar.

Menurut Kepala Bapenda Olvie Atteng, pembenahan dan terobosan terus dilakukan Bapenda Sulut dalam rangkah meningkatkan pendapatan dan meningkatkan layanan prima kepada wajib pajak.

“Peningkatan sarana dan prasarana yang berkualitas merupakan komitmen pemerintah ODSK terutama di bidang pelayanan pajak kendaraan bermotor,” ujarnya.

Peluncuran e-Pendapatan dan launching ini ikut dihadiri Ditlantas Polda Sulut, Kepala Cabang Jasa Raharja dan pihak perbankan. (*/ton)