Wali Kota Tomohon Minta Pejabat Proaktif Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020

Sekretaris Kota Tomohon Ir harold V Lolowang MSc MTh pada Rakorda Sensus Penduduk 2020
Sekretaris Kota Tomohon Ir harold V Lolowang MSc MTh pada Rakorda Sensus Penduduk 2020

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidei Eman SE Ak CA melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh meminta kepada para kepala Perangkat daerah maupun pejabat di jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk proaktif mensosialisasikan Sensus Penduduk 2020.

‘’Kepada para Kepala perangkat daerah, terlebih para camat dan lurah, melalui setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat kami berharap agar dapat mensosialisasikan tentang Sensus Penduduk 2020 kepada masyarakat,’’ ujar Lolowang pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sensus Penduduk Online 2020, di Anugerah Hall paslaten satu Tomohon Timur, Senin (2/3/2020).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tomohon Hirsfeld Manullang SSi MSi mengungkapkan, Sensus Penduduk 2020 di Kota Tomohon dengan pengisian online sudah dimulai pada Februari lalu.

‘’Tahap pertama Sensus Penduduk pengisian online berlaku 15 Februari hingga 31 Maret 2020, sedangkan Sensus Penduduk  tahap kedua yakni melalui wawancara langsung dari pihak BPS atau verifikasi lapangan, akan berlangsung pada 1 hingga 31 Juli 2020,’’ jelas Manullang.

Ia berharap, untuk pengisian online diharapkan kesadaran, kemandirian dari masyarakat Kota Tomohon. ‘’Boleh juga melalui HP Android dengan membuka website sensus.bps.go.id. Tahap kedua wawancara atau pendataan langsung dari pihak BPS bagi yang belum mengisi data lewat Sensus Penduduk Online,’’ tukas Manullang.

Hadir pada Rakorda tersebut, para pejabat, kepala perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Tomohon. (ark)