Lumentut Hadiri Konreg Kementerian PUPR Wilayah, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi

Wali kota bersama Menteri Basuki Hadimuljono
Wali kota bersama Menteri Basuki Hadimuljono

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut menghadiri Konsultasi Regional (Konreg) Kementerian PUPR, TA 2020 Wilayah, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, di Swiss-Bellhotel Maleosan, Manado, Senin (2/3/2020).

Konreg yang digelar dalam rangka menunjang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang menjadi tahap awal pencapaian target-target menuju Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), M. Basuki Hadimuljono.

Menteri PUPR mengatakan, Konreg tahun ini merupakan momentum penting dalam menjalankan amanat RPJMN yang ada dalam Perpres No. 18 Tahun 2020.

“Perpres tersebut juga mengatur program pembangunan infrastruktur PUPR tahun 2021 yang mendukung konsolidasi seluruh pemangku kepentingan,”kata Menteri Basuki.

Sementara Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengucapkan selamat datang kepada Menteri PUPR bersama pejabat di kementerian PUPR dan peserta konsultasi regional.

“Semoga konreg ini kiranya menghasilkan program kegiatan yang strategis untuk negeri ini di tahun 2021, saya harap peserta sebanyak 600 orang ini kiranya merasa senang dan nyaman selama ada di Kota Manado mulai dari tanggal 2-4 Maret.” ujar Lumentut.(ryan)