Rakor Disperindag se-Sulut, Silangen Ingatkan Pemanfaatan Teknologi Untuk Optimalkan Potensi Daerah

rakor disperindag
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen ketika menghadiri rakor Disperindag se-Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen membuka Rapat Koordinasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan instansi yang membidangi perindustrian dan perdagangan kabupaten/kota, yang dilaksanakan di Manado, Rabu (26/2/2020).

Menurut Silangen, rakor tersebut sebagai pertemuan yang mampu memperkuat sinergitas dalam menggerakkan roda perekonomian daerah.

“Forum ini dapat dijadikan bagian bagaimana mengkomunikasikan masalah-masalah yang terjadi di daerah yang berkaitan dengan percepatan perdagangan, perindustrian dan investasi,” ungkapnya.

Silangen juga menyinggung pentingnya pemanfaatan teknologi untuk mengoptimalkan keunggulan dan potensi di kabupaten dan kota sehingga produk yang dihasilkan tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

“Termasuk juga pentingnya pengembangan sumber daya manusia agar terjadi peningkatan kapabilitas sdm dalam mengolah produk unggulan daerah. Selain itu, tentunya peran aktif pemerintah untuk terus mengawasi dan membina pelaku usaha dagang dan industri yang ada,” pungkasnya.

Dalam rakor tersebut, menghadirkan narasumber dari Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik, kalangan akademisi dan Kadin. (ton)