Pemkot Tomohon Mulai Seleksi Calon Paskibraka 2020

Asisten Administrasi Umum Sekdakot Tomohon Drs Octavianus DS Mandagi membuka Seleksi Calon Paskibraka Tomohon tahun 2020
Asisten Administrasi Umum Sekdakot Tomohon Drs Octavianus DS Mandagi membuka Seleksi Calon Paskibraka Tomohon tahun 2020

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga mulai melakukan seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon tahun 2020.

Kegiatan seleksi dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Asisten Administrasi Umum Sekdakot Tomohon Drs Octavianus DS Mandagi di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan Rabu (26/2/2020).

Kegiatan seleksi tahap pertama dilaksanakan 26-27 Februari 2020, yakni seleksi tingkat sekolah yang akan memiliih 60 calon yang selanjutnya dipilih 30 Paskibraka Kota Tomohon dan 4 yang akan diutus ke tingkat provinsi pada seleksi tahap kedua atau seleksi tingkat kota yang akan dilaksanakan 3-7 Maret 2020.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Florensianus Ventje Karundeng mengungkapkan, untuk menentukan mereka yang akan menjadi Paskibraka, ada tim seleksi yang terdiri dari unsur TNI, Polri, akademisi serta dari pers.

Peserta seleksi sendiri terdiri dari perutusan sekolah-sekolah SMA maupun SMK yang ada di Kota Tomohon.

‘’Siapa yang akan terpilih nanti, merupakan putra-putri terbaik Kota Tomohon. Dan, tim seleksi bersifat independen, dalam artian tidak ada intervensi dari pihak manapun,’’ ujar Karundeng.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie  Eman SE Ak CA melalui Asisten Administrasi Umum Drs Octavianus  DS Mandagi berharap melalui kegiatan ini peserta dapat meningkatkan kemampuan individu, menggerakkan orang lain, sehingga mau dan rela untuk secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama berkarya dalam mengisi pembangunan untuk memajukan bangsa, mendorong kreativitas, inovasi, keberanian dan kecepatan mengambil keputusan.

‘’Kami berharap, seleksi calon Paskibraka ini bisa berjalan dengan baik sehingga melahirkan putra-putri Tomohon terbaik yang akan mengemban tugas dalam kegiatan-kegiatan nasional di Kota Tomohon,’’ tukas Mandagi. (ark)