Ratusan Warga Belajar SPNF-SKB Motoling Jalani Try Out UNBK

Warga Belajar SPNF-SKB Motoling saat mengikuti Try Out UNBK.MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Warga belajar Satuan Pendidikan Non Formal-Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) mengikuti Try Out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Motoling.

Try Out yang dilaksanakan selama dua hari sejak Minggu (23/2/2020) kemarin, hingga Senin (24/2/2020) hari ini diikuti ratusan warga belajar Paket C yang berasal dari Kecamatan Motoling Raya dan sekitarnya.

“Try Out ini diikuti oleh 104 warga belajar peserta Paket C dari 108 yang terdaftar dengan sistim sift menyesuaikan dengan ketersediaan komputer,” terang Kepala Sekolah SPNF-SKB Motoling Reyvianeke Oroh, Senin (24/2/2020) disela-sela pelaksanaan Try Out.

Tujuan dilaksanakannnya Try Out menurut Oroh, untuk memperkenalkan penggunaan komputer kepada para warga belajar menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 6 April 2020 mendatang.

“Selama Try Out tidak ada kendala berarti yang dihadapi peserta. Mudah-mudahan di saat UNBK nanti juga tidak akan ada kendala, ” katanya.

Lanjut dia, untuk warga belajar SPNF-SKB Motoling yang mengikuti Try Out UNBK, kesemuanya telah terdaftar di Dapodik sejak tahun 2019 lalu, yang dibuktikan dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

“Jadi tidak ada ijazah tembak, karna para waga belajar adalah peserta UNBK yang telah terdaftar di Dapodik, yang sejak Tahun lalu mengikuti proses kegiatan belajar dan mengajar,” pungkasnya. (lou)