Pemprov Sulut Hibahkan 500 Juta ke GMIBM

GMIBM
Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekdaprov Edwin Silangen, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, pada acara peresmian Gedung Gereja GMIBM Musafir Genggulang Kotamobagu.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Gubernur Olly Dondokambey, menyerahkan bantuan hibah uang senilai Rp. 500 Juta untuk Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM).

Penyerahan bantuan hibah tersebut,ditandai dengan penandatanganan nota hibah yang dilaksanakan di GMIBM Paulus Pusian, Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (23/2/2020), yang dihadiri Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, jajaran Sinode GMIBM, dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Olly menyatakan jika komitmen Pemprov Sulut akan selalu hadir ditengah masyarakat Sulut.

“Tugas dan tanggung jawab pemerintah hadir ditengah masyarakat, bagaimana memberikan ruang gerak bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan, bukan pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk menyusahkan dan saya kira Pemerintah ODSK selama empat tahun kami menjalankan pemerintahan dengan visi misi kami sudah kami laksanakan dengan baik,” ujarnya.

Olly menyebut, sejumlah pembangunan infrastruktur yang dikerjakan di Bolmong sebagai salah satu bukti komitmen tersebut.

Baca Juga:
1 of 1.241

“Pembangunan infrastruktur kita sudah selesaikan, di bidang kesehatan kita juga sudah membangun pusat kesehatan di daerah Bolmong Raya di Kota Kotamobagu, sudah ada rumah sakit,” ucap Olly.

“Ini suatu hal yang sangat baik. Itu tugas pemerintah harus menjalankan agar supaya masyarakat betul merasa terlayani,” sambungnya.

Lanjut Olly, melalui sinergitas Pemprov Sulut dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota maka pembangunan Sulut semakin maju dan sejahtera.

“Di bidang ekonomi secara merata pertumbuhan ekonomi baik di Sulut diatas rata-rata nasional dan saya kira ini tidak gampang menurunkan dua digit dalam kemiskinan. Menurunkan kemiskinan dua digit tidak sesederhana itu, tapi puji Tuhan karena dukungan masyarakat mau merubah dan pemerintah memberikan fasilitas sehingga hal ini bisa terwujud dalam empat tahun ini,” ungkap Olly.

“Dan sekali lagi itulah yang menjadi harapan kita kedepan, dukungan Pemkab Bolmong selama ini, masyarakat Bolmong , dan tokoh-tokoh agama gereja semua bekerjasama dengan pemerintah, saya kira semua akan berhasil karena banyak hal yang bisa kita kakukan bersama apabila kita semua sudah berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri kita, berdamai dengan sesama dan berdamai dengan alam sekitar,” tutup Olly.

Diketahui, sebelum penandatanganan hibah di GMIBM Paulus Pusian, Gubernur Olly didampingi Walikota Kotamobagu Tatong Bara meresmikan Gedung Gereja GMIBM Musafir Genggulang Kotamobagu. (ton)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.