Resahkan Mayarakat, Dinsos Manado Maksimalkan Razia Orang Gila

Resahkan Mayarakat, Dinsos Manado Maksimalkan Razia Orang Gila

MANADO, (manadotoday.co.id) – Keluhan masyarakat terkait aksi orang-orang penderita gangguan kejiwaan (gila) yang meresahkan langsung direspon oleh Dinas sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado.

Baru-baru ini, Dinsos Manado melalui Bidang Rehabilitasi Sosial mengamankan salah satu orang gila bernama Denny Makamire (38). Ia terkenal sulit ditangani karena sering kabur dari Rumah Sakit Ratumbuysang dan sering mengganggu warga di jalan umum. Bahkan, dia sudah tiga kali diamankan oleh Dinsos Manado.

Baca Juga:
1 of 896

“Kami sudah melakukan penanganan yang sama sebanyak tiga kali tapi setelah itu yang bersangkutan selalu kabur dari rumah sakit dan meresahkan di jalan umum,” ujar Kabid Rehabilitasi Sosial, Paulina Tamara.

Denny saat dikembalikan ke RS Ratumbusyang

Sementara Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Sammy Kaawoan menyebut, setiap penindakan dilakukan sesuai dengan prosedur dan pihaknya selalu melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal.

“Karena itu kami meminta kerjasama dan sinergitas yang solid antar lintas instansi agar penanganan kepada gelandangan pengemis dan bahkan orang gila bisa ditangani dengan cepat dan baik,”tukas Kaawoan.(ryan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.