Kecamatan Tompaso Rindu Miliki Lapangan Multi Fungsi

Camat Tompaso TOMPASO, (manadotoday.co.id)  –  Salah satu kerinduan warga Kecamatan Tompaso saat ini, adalah memiliki lapangan yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan (multi fungsi) yang skalanya lebih besar atau skop kecamatan.

Hal ini diungkapkan oleh Camat Tompaso Stenly D Umboh SSTP MAP, Rabu (19/2/2020). Dikatakan Umboh pihaknya beberapa waktu lalu telah membentuk  Panitia  Pengadaan Lahan secara swadaya oleh pemerintah kecamatan Tompaso, yang diketuai oleh Sekcam Tompaso yang kini telah menjabat Camat Tompaso Stenly Umboh SSTP MAP.

Adapun fungsi dari Lapangan ini adalah untuk mengakomodir berbagai kegiatan seperti upacara 17 Agustus, keagamaan, pusat olah raga dan lainnya. “Hingga saat ini kecamatan Tompaso tak punya lahan untuk digelarnya berbagai kegiatan-kegiatan.  Sehingga pemerintah kecamatan Tompaso telah membentuk Panitia Pengadaan yang sedang bekerja dan sampai saat ini sudah terkumpul sejumlah uang. Minimal jika sudah ada dana sekitar Rp 200 juta, maka lahan yang dimaksud bisa di miliki,”ujar Umboh.

Pengadaan Lahan ini diharapkan segera terealisasi dalam waktu dekat ini mengingat tahun 2020 ini kecamatan Tompaso menjadi pelaksana peringatan HUT RI bersama dengan kecamatan Tompaso Barat. “Kami berharap rencana ini dalam waktu dekat bisa terealisasi sebab akan digunakan di perayaan HUT RI antara Kecamatan Tompaso dan Tompaso Barat,” tukas Umboh.  (rom)