Roy Roring Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Sulut

TONDANO, (manadotoday.co.id) -Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si, IPU, ASEAN Eng, dilantik sebagai Ketua Pengurus wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Sulut Periode 2019-2022.
Dalam Pelantikan Pengurus Cabang PII Se-Sulawesi Utara (Sulut) juga dilakukan Penyerahan Sertifikat Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) kepada Bupati Roring,  Kamis (13/02/2020) di Ballroom-1 Kawanua Convention Center Hotel Mercure  Kecamatan Mandolang.  Pengurus PII Sulut dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PII Bapak Dr. Ir. Heru Dewanto, MSc. (Eng)., IPU., ASEAN Eng.

Selain itu juga telah dilantik Ketua-ketua pengurus cabang PII Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Sangihe, Kabupaten Siau, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Bitung dan Kabupaten Talaud.

Roring dalam sambutannya mengatakan terima kasih telah mempercayakan dirinya selaku Ketua serta pengurus lainnya. Menurutnya inilah sumber daya manusia yang unggul di Sulut karena lewat tangan-tangan inilah pembangunan di Sulawesi Utara dengan harapan adanya PII betul-betul akan menjadi motor pembangunan. ” Kiranya harapan dari PII Pusat dan seluruh pengurus cabang dan anggota dapat terwujud , ” ujarnya.

Sementara itu sambutan Gubernur Sulut yang di sampaikan Asisten III Sekprov Sulut Asiano G Kawatu menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dengan harapan sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan pemerintah akan semakin kuat karena PII adalah mitra pemerintah dalam menopang program pembangunan di provinsi Sulawesi Utara. ” Kiranya momentum ini memberikan motivasi dan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan di provinsi Sulawesi Utara yang semakin hebat , ” tutur Kawatu.

Ketua Umum Pengurus Pusat PII : Bapak Dr. Ir. Heru Dewanto, MSc. (Eng)., IPU., ASEAN Eng, juga menyampaikan selamat kepada  Ir. Royke Octavian Roring, M.Si., IPU., ASEAN Eng sebagai Ketua Pengurus Wilayah PII Sulawesi Utara dan kepada saudara-saudara yang baru dilantik, yang mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab serta pengabdian yang baru dalam kepengurusan PII cabang Se-Sulawesi Utara. ” Inilah saatnya kita melangkah bersama meningkatkan keinsinyuran di Provinsi Sulawesi Utara, mewujudkan amanah undang undang dan program-program pengurus PII , ” tuturnya.

Turut hadir Direktur Eksekutif PII Ir. Faizal Safa. MSc. IPU, Asean Eng, Ketua Komite Pengembangan Organisasi Pengurus Pusat PII DR Ir. Abdullah Qiqi Asmara ST M.Si IPM ,Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Djemi Gagola MSi, ME, Jajaran Pemkab Minahasa. (rom)