Awas, Ada Akun Facebook Palsu Catut Nama Ketua TP PKK Kota Manado

KPU
Awas, Ada Akun Palsu Pakai Nama Ketua TP PKK Kota Manado
Awas, Ada Akun Palsu Pakai Nama Ketua TP PKK Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Akun Facebook palsu yang dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab kembali marak di Kota Manado.

Baru-baru ini muncul akun Facebook palsu yang mengatasnamankan Ketua TP PKK Kota Manado yang juga istri dari Wali Kota G.S Vicky Lumentut, Julyeta Paulina Amelia Runtuwene.

Akun palsu yang menggunakan nama Julieta PA Lumentut Runtuwene tersebut bahkan sempat mengirimkan pesan ke beberapa nitizen untuk menawarkan jatah CPNS. Beruntung hal tersebut cepat diketahui.

“Mohon perhatiannya, ada akun FB yang memakai nama saya dan mengirimkan pesan kepada orang-orang untuk mencari keuntungan. Saya hanya punya satu akun atas nama Paula Lumentut Runtuwene Full dan satu (fan) page atas nama Julyeta Paulina Amelia Runtuwene,”tulis Rektor Unima itu di akun Fan Page miliknya, Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, Minggu (9/2/2020).

Jika ada menemukan kasus seperti di atas, berikut cara mudah melaporkan akun palsu di Facebook:

1. Buka profil akun palsu tersebut. Jika tidak bisa menemukannya, coba cari nama profilnya atau minta teman Anda untuk mengirimi Anda tautan ke profil itu.

2. Lihat di foto sampul ada tanda (•••) di sebelah kanan foto sampul (untuk tampilan komputer) dan di bawah nama akun cari (•••) kemudian pilih Cari Dukungan atau Laporkan Profil.

3. Ikuti petunjuk di layar untuk mengirimkan laporan tentang akun palsu.

Cobalah untuk mengajakan teman-teman anda untuk melaporkan akun palsu supaya cepat diproses oleh pilhak Facebook.(ryan)

 

bawaslu tomohon

Add Comment