Sore Ini Pemkot Manado Gelar Cap Go Meh, Jangan Lewatkan Aksi Para Ence Pia

Sore Ini Pemkot Manado Gelar Cap Go Meh, Jangan Lewatkan Aksi Para Ence Pia
Sore Ini Pemkot Manado Gelar Cap Go Meh, Jangan Lewatkan Aksi Para Ence Pia

MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah sukses menggelar Imlek dan Upacara Adat Tulude, Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Pariwisata dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Manado, akan menggelar perayaan Cap Go Meh, pada Sabtu (8/2/2020) di Kawasan Pecinan Manado, mulai pukul 15.00 Wita.

Wali Kota G.S Vicky Lumentut, mengajak masyarakat Kota Manado untuk hadir dan menyukseskan perayaan Cap Go Meh.

“Perayaan Cap Go Meh oleh Pemerintah Kota Manado masuk dalam calender of event Kota Manado, sebagai aset seni dan budaya di Kota Manado dalam bidang pariwisata yang setiap perayaannya banyak ditunggu dan diminati oleh wisatawan manca negara dan lokal,”kata wali kota.

Ditambahkan Walikota, kerukunan yang ada di Kota Manado ini tak lepas juga dari peran para umat Budha di Kota Manado. Melalui Walubi mereka berkomitmen untuk terus merawat kerukunan yang hidup dan terpelihara dengan baik di tengah keberagaman di Kota Manado sebagai Rumah Besar Kita.

“Ayo rakyatku, warga Kota Manado, kita dukung, dan sukseskan perayaan Cap Go Meh pada besok hari, ini,juga merupakan sukses kita semua menuju Manado Fiesta 2020 yang masuk dalam 100 calender of event wonderful Indonesia 2020,” ucap wali kota.

Diketahui, perayaan Cap Go Meh tahun 2020 ini akan diikuti oleh enam dari sepuluh Klenteng, yang ada di Kota Manado.(ryan)