Fanny Legoh Komit Berdayakan Koperasi dan Petani di Sulut

fanny legohMANADO, (manadotoday.co.id) – Komitmen Fanny Legoh untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Sulut tak diragukan lagi. Anggota DPRD Sulut ini terus melakukan berbagai upaya agar petani di daerah ini mendapat suntikan dana dari pemerintah.

Dengan support dari Gubernur Sulut Drs Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven O Kandouw (ODSK), Fanny Legoh melakukan lobi ke Kementerian Pertanian dalam hal ini Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), agar petani di daerah ini bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.Keberhasilan Fanny Legoh memperjuangkan dana ini tak lepas dari kapasitasnya sebagai Ketua Dekopinwil Sulut.

‘’Karena saya sebagai ketua Dekopinwil Sulut maka kita dalam hal ini gerakan koperasi diberikan tanggungjawab untuk menghimpun petani melalui kelompok tani yang membutuhkan dana dalam mengembangkan usaha pertanian, termasuk sarana dan prasarana pertanian,’’ tutur Fanny Legoh yang juga Ketua BK DPRD Sulut.

Dana yang bakal dikucurkan ke Sulut juga tak tanggung-tanggung bisa mencapai Rp500-an miliar.

‘’Sesuai kebutuhan petani di Sulut,’’ kata Fanny Legoh yang sudah dua periode menjabat anggota DPRD Sulut Fraksi PDIP dari Dapil Minahasa-Tomohon.

Meski kran dana terbuka lebar, namun dia mengingatkan, agar pemanfaatan nantinya sesuai dengan permohonan atau proposal.

‘’Karena kalau salah pemanfaatan bisa bersentuhan dengan hukum,’’ katanya mengingatkan.(arm)