Curah Hujan Tinggi, Lumentut Himbau Warga Waspada

Curah Hujan Tinggi, Lumentut Himbau Warga Waspada
Curah Hujan Tinggi, Lumentut Himbau Warga Waspada

MANADO, (manadotoday.co.id) – Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi mengguyur Kota Manado dalam beberapa hari terakhir.

Terkait hal itu, Wali Kota, G.S Vicky Lumentut, menghimbau masyarakat Kota Manado untuk meningkatkan kewaspadaan saat beraktifitas di musim penghujan seperti ini.

“Terutama masyarakat yang berada di titik-titik rawan banjir, tanah longsor serta area publik yang memiliki pohon-pohon besar yang rawan tumbang, saya himbau agar tetap waspada,”ungkap wali kota, Selasa (4/2/2020).

Selain itu, wali kota juga meminta para camat, lurah dan kepala lingkungan, agar terus memantau wilayahnya masing-masing.

“Lakukan pemantauan dan sosialisasikan kepada masyarakat yang tinggal di titik – titik rawan bencana agar hati-hati, laporkan terus keadaan terkini kepada perangkat daerah terkait, BPBD Kota Manado, Dinas Sosial Kota Manado, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado dan Satuan Polisi Pamong Praja kota Manado,” kata Lumentut.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Lumentut juga mengingatkan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di saluran air atau drainase, karena jika tersumbat dengan sampah, air akan meluap dan mengakibatkan banjir.(ryan)