2.429 Turis Jerman Datang ke Manado Selama 2019, Ternyata Ini yang Mereka Cari

Kadispar Lenda Pelealu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kota Manado dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Selama tahun 2019 kemarin, ada 132.999 wisaman yang berwisata ke kota tersebut.

Dari data itu, wisatawan dari Cina memuncaki posisi teratas dengan total 116.144 kunjungan selama tahun 2019. Namun, yang menarik ada di posisi kedua, wisman dari Jerman dengan 2.429 kunjungan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Lenda Pelealu lewat Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Abdiel Bajen, banyaknya kedatangan wisman dari Jerman dikarenakan mereka tertarik dengan kekayaan bawa laut yang dimiliki Kota Manado.

Baca Juga:
1 of 3.279

“Nah ini yang menarik, banyak yang tidak tahu kan, orang-orang Jerman ini datang rata-rata mereka adalah divers, mereka senang menyelam menikmati kekayaan bawah laut di Kota Manado,” ungkap Abdiel, Rabu (29/1/2020).

Datang kunjungan wisman di Manado selama tahun 2019

Ia manambahkan, wisman dari Jerman ini masuk dalam kategori turis berkulitas.

“Maksudnya turis berkualitas, mereka ini bisa stay di Manado sampai dua minggu dan membelanjakan uang dengan jumlah yang cukup banyak,”tukasnya.(ryan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.