Dekan FMIPA Buka Rapat Kerja ke-2 Jurusan Biologi FMIPA Unsrat

Dekan FMIPA Buka Rapat Kerja ke-2 Jurusan Biologi FMIPA UnsratTOMOHON, (manadotoday­.co.id) – Dekan FMIPA Prof Benny Pinontoan MSc, PhD, membuka secara resmi rapat kerja ke-2 tahun 2020 jurusan Biologi FMIPA Unsrat, yang dilaksanakan di Objek Wisata ‘Lokon View’ Woloan Tomohon, Rabu (29/1/2020).

Pinontoan menyampaikan, Jurusan biologi adalah aset fakultas MIPA disamping jurusan dan program studi lainnya di FMIPA. Untuk itu Sebagai Dekan, kami memberikan apresiasi atas pengembangan tri dharma perguruan tinggi di jurusan biologi.

“Lihat saja rekaman akademik dosen, sebanyak 30 dosen dengan rincian 4 profesor, 19 doktor, dan sisanya magister sudah termasuk yang sedang studi S3,”puji Pinontoan.

Dia menambahkan, jurusan biologi sudah dapat menambah program studi baru yaitu Bio-Informatika, dan tahun ini segera direalisasikan pengusulannya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Biologi FMIPA UNSRAT Dr Rooije RH Rumende SSi MKes didampingi Sekretaris Jurusan Dr Hanny Pontororing SSi MSi, menambahkan, raker ini dilaksanakan untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan tahun 2019, dan memantapkan program pada tahun 2020.

“Rapar kerja ini dimana untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan tahun 2019 dan memantapkan program pada tahun 2020,”ujar Rumende.

Disamping itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA UNSRAT Ir Feky Mantiri MSc PhD berpendapat, raker yang dilaksanakan dalam konteks di objek wisata ini, mendekatkan kita untuk mengsinkronisasikan pengembangan ilmu dengan alam yang langsung kita nikmati.

“Lihat saja lokasi rapat ini tanpa pembatas dan peserta langsung menyaksikan sudut pandang alam yang adalah karunia Tuhan. Terima kasih kepada pimpinan jurusan yang telah menggagas terlaksananya kegiatan ini.”tandas Mantiri.(ten)