Peduli Kemanusiaan, GMNI Salurkan Bantuan Korban Bencana di Sangihe

Peduli Kemanusiaan, GMNI Salurkan Bantuan Korban Bencana di SangiheSANGIHE, (manadotoday­.co.id) – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dari sejumlah pengurus cabang di Sulawesi Utara (Sulut), menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kami bersama teman-teman pengurus cabang GMNI se-Sulut membawa langsung bantuan bagi saudara-saudara kami yang terdampak bencana di Sangihe. Penyalurannya akhir pekan lalu,” kata Afry Pedju Ketua Cabang GMNI Tomohon Senin (20/1/2020).

Ia mengungkapkan, bantuan tersebut digalang DPD GMNI Sulut, DPC GMNI Manado, Minahasa, Tomohon, dan Kotamobagu, berupa alat perlengkapan mandi, serta sejumlah kebutuhan pangan.

“Aksi kemanusiaan ini adalah suatu bentuk nyata teman-teman GMNI Se- Sulut untuk peduli kasih kepada yang membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Afry menambahkan, selain membawa bantuan, sejumlah kader GMNI juga ikut bergotong royong bersama masyarakat dan pemerintah Desa Lebo Kecamatan Manganitu, membersihkan material banjir bandang di rumah warga.

“Beberapa hari juga kami ikut bersama warga dan pemerintah desa membersihkan rumah-rumah yang dilanda banjir bandang,” katanya yang didampingi salah satu anggota GMNI Cabang Manado David Hotagaol.

Ia juga berharap, bantuan yang digalang para kader GMNI se Sulut ini, dapat meringankan beban para warga korban bencana di Sangihe.(ten)