Besok, Kejuaraan Pacuan Kuda Sulut Christmas 2019 Hentak Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso

pacuan kuda
Kejuaraan pacuan kuda (foto: ist)

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pengprov Pordasi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Pemprov Sulut bakal menggelar kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 memperebutkan piala OD-SK di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Sabtu (28/12/2019) besok.

“Pengprov Pordasi bekerja sama dengan Pemprov Sulut akan menggelar kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso,” kata Ketua Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor saat menghadiri open house Natal Gubernur Sulut di Kawasan Bumi Beringin Manado.

Menurut Wowor, kejuaraan ini termasuk dalam kalender program kerja Pengprov Pordasi Sulut tahun 2017-2021.

“Gelaran pacuan kuda Sulut Christmas ini dilaksanakan sejak tahun 2017 dan berkelanjutan serta merupakan agenda kerja tahunan dari Pengprov Pordasi dan untuk mendukung Pemprov Sulut di bidang pembangunan destinasi sport tourism,” tandasnya.

Lanjut Wowor, kejuaraan ini telah disiapkan matang oleh panitia. Selain itu, barrier draw (drawing) telah dilaksanakan pada Sabtu pekan lalu.

“Panitia pelaksana sudah siap menggelar kejuaraan Sulut Christmas 2019 dan komisi pacuan Pengprov Pordasi Sulut telah melaksanakan barrier draw pada sabtu kemarin di gelanggang pacuan kuda maesa tompaso dan berdasarkan hasil barrier draw ada delapan puluh satu kuda pacu yang didaftarkan pemilik stable untuk mengikuti kejuaraan pada dua belas kelas yang di pertandingkan,” terangnya.

Wowor menambahkan, kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 bakal meriah karena menjadi adu gengsi dari para pemilik stable siapa akan menjadi terbaik dan akan disaksikan langsung Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw.

“Pemberitahuan serta undangan ke Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw sudah disampaikan, dimana mereka menyatakan bakal hadir menyaksikan langsung dan ini yang menjadi pemicu para pemilik stable menurunkan kuda pacu terbaik untuk menjadi juara,” pungkasnya. (ton)