Bangun Widi Septo Gantikan FX. Winardi Prabowo Jabat Kapolres Minsel

Prosesi Pedang Pora pelepasan mantan Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo
Prosesi Pedang Pora pelepasan mantan Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Setelah sebelumnya melaksanakan serah terima jabatan di Mapolda Sulaweai Utara, Kepolisian Resort Minsel melaksanakan upacara Farewll And Welcome Parade yang diikuti seluruh pejabat utama dan personel jajaran, Sabtu (21/12/2019).

Upacara penyambutan dan pelepasan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka menyambut Kapolres Minsel yang baru AKBP Bangun Widi Septo SIK sekaligus melepas pejabat sebelumnya AKBP FX Winardi Prabowo SIK.

AKBP FX Winardi Prabowo SIK yang kini dipercayakan sebagai Kapolres Bitung pada saat menyampaikan sambutan dan arahan pada upacara tersebut menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota Polres Minsel, yang telah bersama-sama selama dua tahun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang boleh bekerjasama selama menjalankan tugas. Polres Minsel adalah rumah bagi saya.Begitu juga Polres Bitung akan selalu terbuka untuk kita semua. Mohon maaf jika selama bertugas ada hal yang tidak berkenan. Semoga Kapolres AKBP Bangun Widi Septo SIK, akan membawa Polres Minsel semakin baik, berprestasi dan dekat dengan masyarakat,” ujar Pabowo seraya mengingatkan agar seluruh jajaran Polres Minsel akan terus mempertahankan silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK (kiri) dan mantan Kapolres Minsek AKBP FX Winardi Prabowo SIK (kanan) saat upacara Farewell And Welcome
Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK (kiri) dan mantan Kapolres Minsek AKBP FX Winardi Prabowo SIK (kanan) saat upacara Farewell And Welcome

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK, berharap kerjasama dan bantuan semua pihak lebih khusus jajaran Polres Minsel dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kdepan saya minta kerjasama dengan rekan-rekan jajaran Polrea Minsel dan antuan rekan-rekan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya sembari menyampaikan terimakasih atas sambutan yang hangat dari jajaran Polres Minsel.

Diketahui setelah upacara Farewell dan Welcome, acara kemudian dilanjutkan dengan tradisi perpisahan dan pelepasan pejabat lama Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, yang diawali dengan prosesi pedang pora, tarian kabasaran serta jabatan tengan dengan para personel Polres Minsel. (lou)