Dirut PD Pasar Manado Dampingi Jerry Sambuaga Pantau Harga Bapok Jelang Natal

stenly suwuh
Direktur PD Pasar Manado, Stenly Suwuh

MANADO, (manadotoday.co.id) – Direktur PD Pasar Manado, Stenly Suwuh turut mendampingi Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga saat melaksanakan kunjungan kerja di Kota Manado, Jumat (13/12/2019).

Di sela-sela kegiatan, Suwuh mengatakan, salah satu agenda wamendag di Kota Manado adalah menghadiri Sosialisasi Penataan dan Pembinaan Pedagang Pasar Rakyat serta Perundingan Perdagangan Internasional.

Selain itu kata dia, wamen juga datang untuk memantau harga bahan-bahan pokok (bapok) yang di Kota Manado baik itu di pasar tradisional maupun pasar swalayan.

“Karena biasanya saat hari-hari raya besar Natal dan Tahun baru ada kenaikan harga, kedatangan wakil menteri untuk memantau ini, sekaligus mencegah dan menekan inflasi,”kata Suwuh.

Menurut dia, dalam beberapa hari terakhir ada beberapa bahan pokok yang harganya melonjak, salah satunya tomat.

“Namun saat ini sudah normal kembali,”tuturnya.

Ia pun juga berharap kunjungan wamen dapat berdampak positif bagi perkembangan pasar tradisional di Kota Manado.

“Mudah-mudahan aspirasi yang disampaikan para pedagang saat berdialog dengan wamen tadi dapat diteruskan ke pusat supaya juga perkembangan pasar tradisional di Kota Manado bisa berkambang dengan baik ke depan,”tukas Direktur PD Pasar Manado, Stenly Suwuh.

Diketahui, dalam agenda tersebut, Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mengunjungi Pasar Bersehati dan Pasar Pinasungkulan sekaligus berdialog dengan para pedagang di sana. (ryan)