Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Natal, Linmas Dituntut Jalankan Fungsi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimny F Eman SE Ak CA menegaskan, menghadapi Natal dan Tahun Baru, stabilitas keamanan harus terjaga.

Dialog Pemerintah Kota dengan Linmas dan BPBD Kota Tomohon
Dialog Pemerintah Kota dengan Linmas dan BPBD Kota Tomohon

Hal itu dikatakan wali kota saat berdialog dengan para anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur Senin (9/12/2019).

”Kita semua berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tentram, tertib serta bermoral dan beretika dalam kita menyongsong Hari Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2020. Nah, Linmas harus menjalankan fungsinya dengan baik demi terciptanya suasana aman, nyaman dan tentram,” kata wali kota.

Di sisi lain, memasuki musim penghujan, masyarakat diimbau tetap waspada jika ingin bepergian dalam dan luar daerah. ”Marilah menjaga lingkungan tempat tinggal kita dan membersihkan setiap selokan sehingga tidak terjadi bencana alam seperti banjir yang merugikan kita,” tukas wali kota.

Narasumber pada dialog adalah Asisten Kesejahteran Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dra Robby Kalangi SH MM. (ark)