SBANL Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI Bersama Tokoh Masyarakat dan Agama di Tomohon Selatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Anggota Badan Sosialisasi MPR-RI Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) mengatakan, Negara Indonesia adalah negara yang besar.

SBANL Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Walian Tomohon Selatan

Menurutnya, sejak awal berdiri NKRI, para pendiri negara menyadari bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk karena terdiri atas berbagai suku bangsa, etnis dan sub etnis, adat istiadat, budaya, bahasa daerah dan agama yang berbeda-beda.

Baca Juga:
1 of 1.933

”Dengan keanekaragaman tersebut, mengharuskan setiap langkah dan kebijakan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diarahkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Stefanus Liow yang juga Wakil Ketua Kelompok (Fraksi) DPD- RI di MPR RI, di hadapan ratusan peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat dan Agama di Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon.

SBANL di hadapan ratusan warga di Walian Tomohon saat sosialisasi Empat Pilar MPR-RI

Senator SBANL sapaan akrab Anggota DPD-RI/MPR-RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara, merinci Empat Pilar MPR-RI yang terdiri dari Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang berlangsung di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (8/12/2019) turut dihadiri Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Anthonius Dan Sompe, MTeol yang juga Wakil Ketua FKUB Kota Tomohon, Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP, Camat Tomohon Selatan Ronald Kelesaran SE, Lurah Walian Jeffry Tumanduk dan Lurah Walian Satu Reinhard Paat. (ark)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.