Pemkot Tomohon Gelar Rakor Pemutakhiran Data Penyandang Masalah Sosial

Rapat Koordinasi yang dibuka Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTH
Rapat Koordinasi yang dibuka Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTH

TOMOHON, 9manadotoday.co.id)—Bertempat di Anugerah Hill Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur, Selasa (3/12/2019) dilaksanakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan Potensi Sumber kesejahteraan Sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial Kota Tomohon dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Sekretaris  Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh sekaligus membwakan materi tentang Strategi Penanggulangan Kemiskinan Berdasarkan Sebaran Tingkat Kemiskinan.

Dalam materinya, Lolowang mengatakan, kemiskinan merupakan permasalahan utama yang harus dipecahkan, di mana penanggulangan kemiskinan secara sinergis dan sistematis harus dilakukan agar seluruh masyarakat mampu menikmati kehidupan yang bermartabat.

Kepala Dinas Sosial dr John D Lumopa MKes membawakan laporan
Kepala Dinas Sosial dr John D Lumopa MKes membawakan laporan

‘’Pemerintah Kota Tomohon sangat mendukung program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka menekan angka kemiskinan,’’ tukas Lolowang.

Narasumber lainnya, Kepala Bidang Perencanaan dan Sumber Daya Alam Bapelitbangda Kota Tomohon Royke Posumah SPd MEd.

Sementara dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon dr John D Lumopa MKes mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan dilaksanakan adalah untuk  melakukan koordinasi data dan pemaparan data lapangan Pemutakhiran Data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial. Peserta adalah para camat dan lurah se-Kota Tomohon. (ark)