Wawali Mor Buka Survei Akreditas Puskesmas Bailang

Wawali Mor Buka Survei Akreditas Puskesmas Bailang
Wawali Mor Buka Survei Akreditas Puskesmas Bailang

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebagai ujung tombak penyelenggaraan pelayanan kesehatan, Puskesmas dituntut untuk mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, Puskesmas juga diwajibkan memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan agar mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Wali Kota Mor Bastiaan saat membuka acara Survei Akreditas Puskesmas di Puskesmas Bailang, Kecamatan Bunaken, sehubungan dengan adanya Surat Komisi Akreditas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama Kementerian Kesehatan RI, Kamis (28/11/19).

Menurut Wawali Mor, rencana ke depan setiap Puskesmas di Kota Manado harus terinterigasi dengan Puskesmas yang lain dengan mengunakan sistem baru.

“Nantinya data dari tiap pasien dapat tersimpan disistem sehingga masyarakat tidak berharap pada kartu pasien yang manual,”kata dia.

Selain itu, dia juga berharap lewat kegiatan akreditas ini pelayanan di Puskesmas akan makin lebih baik.

“Para petugas di Puskesmas juga jangan berhenti belajar, tingkatkan kualitas agar masyarakat merasa puas berobat di Puskesmas,”tukas Wawali Mor.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Surveior Pokja I(ADMEN) Olivinda R. Maki, Surveior Pokja II (UKM) R.J. Sukowidodo, Surveior Pokja III (UKP) Regina Tuwongkusong, Manager Akreditas dr Rudi Hartoyo, Asisten II Nora Lumentut, Kadis Kesehatan dr.Ivan Sumenda Marthen, Camat Bunaken Boy Pandean dan Kapus Bailang dr. Elisabeth Lucia Supit.(ryan)